4 Bahan Alami Penghilang Komedo Tanpa Rasa Sakit



Kehadiran komedo di wajah membuat tampilan muka menjadi kusam dan tidak cerah. Banyak wanita maupun pria rela melakukan apapun untuk menghilangkan komedo di wajah, meski harus mengalami proses menyakitkan.

Namun tak selamanya membersihkan komedo harus menyakitan. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo.

Seperti yang kami lansir dari wikihow, berikut bahan alami penghilang komedo

1. Pepaya

Buah ini sangat mudah didapatkan di negara tropis seperti Indonesia. Buahnya sangat manis jika dikonsumsi dalam keadaan matang. Menurut penelitian, ada kandungan yang bisa menghilangkan komedo dan di jerawat pada buah pepaya.

Aplikasikan buah pepaya sebagai masker selama dua kali seminggu sebelumnya campurkan dengan madu, diamkan selama 10 menit, kemudian bisa menggunakan air dingin.

2. Putih telur

Khasiat telur untuk wajah memang sangat banyak, terlebih jenis putih telur. Dipercaya bisa mengencangkan kulit di wajah, putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo.

caranya cukup kocok putih telur dan jadikan masker di wajah, diamkan kemudian bilas dengan air bersih.

3. Air garam

Bumbu dapur ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah. Caranya dengan berikan air hangat pada dua sendok garam, kemudian bilaskan ke wajah setiap hari secara teratur.

4. Lemon

Kandungan vitamin C pada buah lemon sangat banyak sehingga memiliki antiseptik yang berguna menghilangkan timbulnya jerawat dan membersihkan wajah dari komedo.

Peras buah lemon, kemudian air perasannya kamu oleskan ke wajah. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Bilas di pagi hari. Kamu akan merasakan wajah yang bersih bebas komedo.

Sumber : dream.co.id

Artikel Berbagi Berita terbaru Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top