(PENTING BAGI PEREMPUAN) APAKAH ANDA TERMASUK ORANG YANG GEMAR BERHIAS??? BACA DISINI



Berhias telah menjadi kebutuhan untuk para remaja di saat sekarang ini. Kecantikan atau pun ketampanan seolah-olah menjadi satu hal yang harus didahulukan. Mengapa? Karena kebanyakan mereka berasumsi apabila tak tampil seperti itu, maka cukup sulit juga untuk mendapatkan pendamping hidup.

Bila berhias itu masih beberapa wajar saja, artinya tidak terlalu berlebih, jadi hal itu tidak menjadi suatu permasalahan. Hanya saja, banyak beberapa remaja yang berlebihan dalam hal berhias. Hal inilah sebagai satu pemandangan yang tidak indah. Kenapa? Karena banyak mereka tidak percaya diri dengan apa yang mereka miliki.

Padahal, Allah SWT tidak menyukai orang yang suka berlebih-lebihan. Demikian halnya dalam hal berhias. Faktor utama mereka melakukan itu, ya karena tadi, tidak percaya diri. Merasa menjadi satu hal yang kurang jika tak dipoles terlebih dahulu.

Hal ini berlangsung bukan hanya pada kaum wanita saja. Lelaki juga banyak yang melakukan hal serupa. Coba kita perhatikan saja lingkungan di sekitar. Tidak sedikit orang, khususnya beberapa remaja yang keluar rumah dengan berhias.

Banyak kita temukan beberapa wajah yang tidak asli. Maksudnya, ditutupi oleh make-up yang cukup tebal. Dan banyak juga, karena tidak percaya diri dengan bau badannya, jadi sering kita mencium aroma yang begitu menyengat dari parfum yang dipakai mereka.

Memang, beberapa remaja merupakan saat dimana mereka mulai mengalami masa pubertas. Artinya, hal-hal seperti ini, akibat dari tidak percaya diri, banyak berlangsung pada mereka. Mulai menyukai lawan jenis, jadi alasan paling utama untuk mereka untuk tampil secara prima.

Berikut sebagai pekerjaan kita berbarengan. Kita mesti dapat mengarahkan mereka, terutama anak-anak kita supaya ia tak lakukan hal sekian. Lantaran telah kita kenali kalau hal semacam itu bertentangan dengan syariat Islam.

Coba saja kita lihat, orang yang berhias dan orang yang bebrapa umum saja. Kebanyakan orang yang berhias nampak lebih tua, padahal ia masihlah muda. Mengapa? Inilah dampak dari zat kimia yang ada dalam make-up. Karena terlalu berlebihan dalam pemakaiannya, membuat efek yang tidak baik pada kulitnya.

Maka dari itu, jangan sampai terlalu berlebihan dalam berhias. Selain karena melanggar syariat, juga memberi efek yang buruk untuk sendiri. Tidak sedikit orang yang melakukan perceraian karena rasa bosan. Hal ini mungkin saja diakibatkan karena pertemuan pertama tertutupi oleh make-up dan ketika sudah bersama ketahuan aslinya, sehingga pasangan merasa kecewa. Jadi, cegahlah sebelum saat itu terjadi pada Anda.


sumber : .sehat-barokah.com

Artikel Berbagi Berita terbaru Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top