WOW MENAKJUBKAN !!! TERNYATA DIBALIK SEGARNYA "BUAH SEMANGKA" TERSIMPAN BANYAK MANFAAT UNTUK KESEMBUHAN



Semangka adalah buah yang sangat baik yang efektif untuk menghidrasi, mendetoksifikasi, dan membersihkan semua tubuh pada tingkat sel sekalipun. Hal ini karena Semangka kaya vitamin A dan C serta lycopene, beta-karoten, lutein, serta zeaxanthin yang sangat baik untuk memberikan perlindungan dari paru-paru, mulut, pankreas, payudara, prostat, endometrium, serta kanker usus besar. 

Semangka juga dikenal untuk terapi kurangi peradangan, membantu menyembuhkan edema, membantu menurunkan berat badan, serta mengurangi depresi. Semangka dapat juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperkuat ketajaman mata. Semangka kadar gulanya tidak hampir sama setinggi gula asli karena kebanyakan orang berpikir karena memiliki setara setengah gula dari sebuah apel.

Semangka yang sarat dengan antioksidan mempunyai kemampuan untuk menetralisir molekul radikal bebas serta membantu dalam mencegah penyakit kritis. Kulit buah semangka yaitu sama-sama menguntungkan karena merupakan salah satu makanan natrium organik paling tinggi di alam serta salah satu sumber terbaik dari klorofil serta dapat dijus untuk minum lezat dan penyembuhan.

Dan, jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan semangka dengan bijinya yang hitam, pasti manfaatnya bahkan lebih baik!
Kandungan luar biasa dalam biji semangka tidak hanya daging buahnya, ternyata biji semangka juga mengandung nutrisi tinggi, diantaranya : protein, asam amino, magnesium, asam lemak omega-6, serat, Vitamin B, magnesium, lycopene, serta ada banyak yang lainnya. Dari sebagian kandungan yang ada dalam biji semangka itu, tentulah tersimpan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Memakan biji semangka memberi efek luar biasa pada sistem saraf, membantu dalam relaksasi badan serta menurunkan tekanan darah dan mengandung beberapa zat yang bermanfaat seperti besi, seng, serta protein.

Untuk anda yang ingin mengkonsumsi biji buah semangka sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mengeringkannya lalu anda oven sampai matang. Biji buah semangka yang telah matang dapat anda konsumsi sebagai camilan yang sangat enak.


sumber : sehat-barokah.com

Artikel Berbagi Berita terbaru Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top